BOLU GULUNG ABON

Woensdag, 05 Oktober 2011

Aduuuuuh lamanya ga update blog yaaaaa, blog ku sampe berdebu... hiks....
Akhir-akhir ini banyak banget kesibukan tapi yang paling menyita banyak waktuku adalah ketika anak-anak ku sakit, alhamdulillah sekarang udah baikan dan udah bisa beraktifitas seperti semula. Untuk bulan puasa kemarin aku ga jualan kuker karena seperti tahun-tahun lalu blom ada ijin dari hubby untuk jualan kuker, ya sudahlah gapapa ....walaupun tangan rasanya gatel liat temen-temen pada jualan tapi untuk order cake msh aku terima kok hanya saja ga semuanya kefoto karena udah ga ada waktu untuk ambil gambarnya, seperti 40 loyangnya ato 400 potong bronis kukus coklat Bu Yusi untuk nikahan adiknya di Malang...makasih banyak bu Yusi untuk kepercayaannya sampai saat ini.
Bikin kuker teteeeeeeeep bikin banyak karena mo dibawa ke wonosobo buat oleh-oleh tp ya ga ada yang kepoto, hehee.

Oh iya ini bolgul abon yang aku bikin beberapa waktu yg lalu karena penasaran dengan penampilannya yang selalu menggoda...masih tetep pake resep bolgul yang dishare sama mbak Yuri...


ROLL CAKE

Source: Alm. Bunda Inong

Bahan:

7 butir kuning telur

4 Butir putih telur

80 gram gula pasir

1 sdm emulsifer

1 sdm susu

1 sdm air

1 sdm maizena ( ini tambahan dr aq....)

50 gram terigu + 1 sdm baking powder ( soale ga punya tepung muffiny )

65 gram margarin, lelehkan

pasta vanila secukupnya

Cara membuat:

Campur semua bahan jadi satu kecuali margarin dan pasta vanila, kocok sampai mengembang dan kental, tambahkan butter leleh, aduk rata.....tuang dalam loyang. Panggang sampai matang...

Tips roll cake:

1. Oven dengan suhu tinggi (200 derajat celcius klo aku)

2. Pemanggan jangan terlalu lama, cukup bagian atas sudah kecoklatan ( biar ga lengket ) ....klo aq sekitar 15 menit, tujuannya biar kue ga kering dan waktu digulung tidak pecah......


Untuk olesannya, karena aku pake abon jadi aku olesi mayones juga untuk bagian atas supaya abonnya nempel dan aku juga tidak menambahkan pasta vanila.
Entah kenapa saat ini aku lagi suka kue-kue yang digulung, siap-siap mo nyoba lagi yang lain...temans tunggu aza yaaaa....

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking