Sondag 02 Oktober 2011

Kuliner Pontianak - Pisang Goreng Srikaya, WK Winny


Wisata Kuliner Indonesia #162
WK Winny
Jl. Gajah Mada Pontianak

Belum lengkap ke Pontianak jika belum mencicipi Pisang Goreng Pontianak yang terkenal itu. Warung kopi menjadi salah satu tempat dimana kita bisa menemukan kudapan ini. Saya diajak untuk menghabiskan malam di salah satu Warung Kopi (WK) yang cukup ramai di bilangan Jl. Gajah Mada, Pontianak, namanya WK Winny. Pengunjung tampak ramai memenuhi kursi-kursi di warung yang sebenernya menempati pelataran ruko ini. Langsung kami pesan beberapa buah pisang goreng dan tentunya segelas kopi. Bukan pisang goreng biasa, tapi Pisang Goreng Srikaya. Jadi pisang yang baru saja digoreng langsung diolesi oleh srikaya yang manis dan legit. Rasanya? Ruaarrr Biasaa.. Kelezatan pisang pontianak yang kesohor itu berpadu serasi dengan legitnya selai srikaya. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp. 2500 untuk satu potong pisang goreng ukuran besar.


Karena pengunjung yang selalu ramai, terutama di akhir pekan, maka penggorengan tempat menggoreng pisan pun nyaris tak pernah istirahat. Potongan pisang demi pisang selalu siap menanti giliran untuk masuk ke dalam minyak panas.


Warung Kopi Winny ini buka sejak pagi hari sampe dini hari dan menjadi salah satu tempat ngopi favorit di Pontianak. Walaupun di Jakarta sudah banyak penjaja Pisang Goreng Pontianak, tetapi makan langsung kudapan ini dari kota asalnya langsung memang terasa jauh berbeda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kuliner Pontianak - Pisang Goreng Srikaya, WK Winny

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking