Maandag 15 April 2013

Gado-gado

Entah dapat wangsit darimana, tiba-tiba saya kepingin makan gado-gado. Ngecek kulkas, alhamdulillah, sayuran tersedia. Dan masih ada kira-kira satu genggam kacang tanah. Jadilah gado-gado, saya makan bersama nasi. Alhamdulillah, nikmat. Resepnya saya intp dari internet, tetapi saya tidak tahu lagi sumbernya karena sudah setahun lebih saya catat di 'kitab memasak' saya hehehe. Bagi yang merasa punya resep ini, minta ijin share, yaaa! Sebenarnya pake tauge juga, tapi saya belum tanam. Mentimunnya terlupa, ga ikut terfoto hehe.


Gado-gado

Bahan:
Daun kol, iris-iris, rebus
Selada
Wortel, iris korek api, rebus
Kentang rebus, potong-potong
Mentimun, potong-potong
Tauge, bersihkan, rebus (saya tidak pakai)
Telur rebus
Tahu goreng
Bakwan jagung

Saus Kacang:
Segenggam kacang tanah
Cabe rawit (sesuai selera aja)
2 siung bawang putih
1/2 bungkus kecil terasi
1 sdm air jeruk lemon
gula pasir
garam

Cara Membuat:

  1. Saus kacang: Haluskan/blender kacang tanah bersama cabe, bawang putih dan terasi. Tuang ke dalam panci kecil dan rebus. Beri air jeruk, gula pasir dan garam. Masak hingga matang. Sebelum diangkat, cicipi rasanya. Tambahkan bumbu jika perlu.
  2. Tata semua sayuran, tahu, telur dan bakwan di atas piring. Siram dengan saus kacang. Sajikan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gado-gado

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking