Saterdag 25 Mei 2013

Kuliner Medan - Soto Medan Sinar Pagi


Wisata Kuliner Indonesia #279
Kuliner Medan
SOTO MEDAN RM SINAR PAGI

Jl. Sei Deli
Medan


Setelah postingan saya tentang Soto Medan di Kesawan yang terkenal dengan soto udangnya, banyak yang merekomendasikan agar saya juga mencicipi Soto Medan yang kondang, Soto Medan Sinar Pagi. Jadi, pada kali kedua kunjungan saya ke Kota Medan, saya sempatkan untuk sarapan di RM Sinar Pagi ini. Soto daging menjadi pilihan saya pertama. Ketika kuah pertama saya seruput, memang terasa banget bedanya. Paduan rasa rempah yang kaya begitu menyeruak dan memanjakan indera pengecap kita. Sambal yang disajikan pun cukup unik, semacam sambal kecap dengan taburan bawang goreng. Dipadu dengan perkedel kentang, yang menjadi teman wajib, soto ini memang layak untuk menjadi ikon kuliner Kota Medan.

Dan karena waktu itu saya baru "capek" berbelanja Bika Ambon Zulaikha, satu porsi Soto Paru saya pesan untuk melengkapi sarapan pagi saya :) Kriuk-kriuk dari paru kering di dalam kuah soto medan ini memang memberikan sensasi rasa yang bikin ketagihan.

Terletak di ujung jalan Sei Deli, setiap pagi RM Sinar Pagi selalu dipenuhi oleh para pelanggan, baik dari dalam maupun luar kota Medan. Bahkan katanya Presiden SBY juga sempat mampir untuk mencicipi lezatnya soto Medan Sinar Pagi ini. Tidak hanya daging dan paru, soto ini juga tersedia dengan "isi" ayam atau jerohan sapi lainnya. Kalau mau menikmati Soto Medan, harus menyempatkan mampir ke RM Sinar Pagi ini.

Mau tahu tempat makan lainnya di Kota Medan? Cek disini > Wisata Kuliner Medan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kuliner Medan - Soto Medan Sinar Pagi

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking