Donderdag 14 November 2013

Resep Sayur Daun Katuk Tumis kemiri


sayur katuk
Aku mencoba untuk memodifikasikan resepnya.yang resep aslinya memakai daun singkong, karna tak ada di tukang sayur langgannanku, akhirnya aku beli daun katuk dengan harapan semoga tak merubah rasa, dan ternyata enak juga saya rasakan padahal saya paling anti dngan daun katuk tapi dengan resep dari Mba NIla Waty ......subhanalloh jd suka dengan daun katuk....waah kalo sedang menyusui cocok nih....oh iya..terima kasih banyak mba Nila waty telah memberi izin saya untuk memodifikasikan esepnya.....


Bahan:

100 gr daun katuk
500 gr iga sapi
4 lbr daun jeruk purut,disobek-sobek
2 lbr daun salam
2 cm lenguas,dimemearkan
2 buah tomat,dipotong-potong
1000 ml air /seperlunya
3 sdm minyak goreng
2 buah kentang ukuran sedang
100 gr wortel

Bumbu halus:

- 5 buah cabai merah
- 8 btr bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 5 btr kemiri
- 1 cm jahe
- 3 1/2 sdt garam (sesuai selera)
- 1/4 sdt gula pasir(sesuai selera)

Cara membuat:

1. Rebus air dan iga sapi sampai iga sapi lunak
2. Tumis bumbu halus,daun jeruk,daun salam,dan lengkuas sampai harum.tambahkan tomat,aduk hingga layu.
3. Tuang kedalam rebusan iga sapi.
4. Masukkan Kentang dan wotel setelah kentang dan wortel agak setengah matang masukkan daun katuk,masak sampai bumbu meresap
setelah matang angkat sajikan....

selamat mencoba.....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Sayur Daun Katuk Tumis kemiri

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking