CAKE TAPE

Maandag 18 Februarie 2013





Kangen aroma tape dalam sebuah cake....
Masih ada sisa tape waktu bikin prol tape kemarin, mungkin lebih tepatnya belinya dibanyakin biar ada sisanya hehee...nih gara2 berkali-kali liat gambar cake tape di fb jadi pengen...mumpung lagi nyantai uplek-uplek sebentar didapur nyiapin ini itu...dan jadi deeh cake tapenya...ga pake lama heheee
Ini pake resep dari majalah Sedap Pemula th 2008....

CAKE TAPE

Bahan :

225gr        Margarin
150gr        Gula pasir
100gr        Tape singkong, haluskan (vi pk 200gr)
6btr           Kuning telur
4btr           Putih telur
225gr        Tepung terigu
25gr          Tepung maizena
2sdt           Baking powder
50cc          Santan kental (vi pk susu cair)
Almond, kismis secukupnya untuk taburan

Cara Membuat :

1. Kocok margarain dan gula pasir xmp lembut. Masukkan tape singkong, kocok rata.

2. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung sambil diayak dan dikocok rata.

3. Masukkan sisa tepung, maizena dan baking powder kocok rata. Terakhir masukkan susu cair. Kocok rata.

4. Tuang diloyang, tabur dengan almond slice dan kismis.

5. Oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

** Boleh juga menggunakan loyang tulban diameter 20cm.

** Pilih tape singkong yang lunak dan manis agar cake terasa legit.










Linaaa...batik gambar anggurnya udh tak pake yooo, ayo mbatik neh liiin...lek ono sisae neh kekno aku huhuuuu...

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking