Saterdag 11 Mei 2013

Şeritli Burma Poğaça (Step by Step)

Kali ini saya membuat poğaça (baca: poca) alias roti isi. Saya menggunakan keju ricotta dan parsley cincang untuk isinya, kesukaan baba. Saya sendiri tidak suka. Resep rotinya sama dengan resep yang saya gunakan untuk membuat roti hotdog, roti burger dan roti kepang. Bentuknya menyerupai siput, ya? Bentuknya saya contek dari Şeritli Burma Poğaça-nya Cahide Jibek. Isiannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing lah. Berikut resepnya, saya adaptasi dari Saçaklı Poğaça-nya Cahide Jibek juga.


Şeritli Burma Poğaça
Diadaptasi dari Cahide Jibek

Bahan:
4 gelas terigu
1 sdm ragi instan
1 sdm gula
1 sdt garam
1 gelas susu
1/2 gelas yogurt
1/2 gelas minyak sayur
1 butir telur, kocok lepas
wijen untuk taburan (optional)

Bahan Isi:
Keju ricotta
Parsley cincang

Cara Membuat:

Membuat rotinya bisa dilihat di resep roti burger, roti hotdog, atau roti kepang. Ikuti langkahnya hingga adonan dibuat bola-bola kecil dan didiamkan.

Ambil satu bola, pipihkan memanjang.


Dengan pisau, iris bagian tengah adonan.


Beri isi merata.


Gulung menyerong dari salah satu ujungnya.


Gulung hingga terbentuk seperti gambar di atas.


Tarik ujungnya ke tengah dan bentuk seperti gambar di atas.


Tata di loyang yang dilapisi kertas baking. Tutup serbet. Diamkan kurang lebih 1 jam. 
Olesi dengan campuran telur dan susu. Taburi wijen.
Panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, dengan suhu 190 derajat Celcius selama kurang lebih 15 menit, atau hingga permukaannya kecoklatan. 

Afiyet olsun!







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Şeritli Burma Poğaça (Step by Step)

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking