Sondag 02 Junie 2013

MARMER CAKE SINGKONG





Nih gara-gara beberapa hari yang lalu waktu aku bikin cake singkong umikku nelpon dan aku crita klo lagi bikin cake singkong. Waktu itu umik crita klo punya resep cake singkong yang pake singkong mentah...weeiiii penasaran pengen bikin secara yang aku bikin saat itu pake singkong mateng yang dihaluskan.
Dan kebetulan ada tukang singkong lewat, beli deh sekilo sajjah karena yang dipake cuma dikit. Langsung masuk dapur karena klo kelamaan ga segera dimasak singkongnya akan jadi 'gaplek' ato 'gatot' ...blom pernah denger kan yang namanya cake gaplek ato cake gatot... hihiiii
Setelah aku baca resepnya siih...mirip-mirip resep sponge cake hanya aza di tambah parutan singkong. Okay ...bikin separuh resep aza yah karena seperti biasa klo yang model-model cake gini ini anak-anakku ga pada doyan. Oiya...resep asli sebenarnya ga pake maizena karena aku takut hasil cake jadi padet gara-gara ada singkongnya sooo aku tambah maizena, hehee... dan sengaja aku bikin marmer maksud hati biar ada motifnya...eh ternyata kayaknya aku salah...kayaknya lebih baik ga pake motif marmer karena penambahan aroma coklat pada marmer jadi menyamarkan rasa singkongnya...hmm nyesel tapi yasudahlah....^^

Rasanya enaaak, yang awalnya aku membayangkan cake yang padet karena ada tambahan singkong ternyata ga lho...tapi aku masih kurang sreg dengan tambahan coklatnya itu...menurutku kurang berasa singkong >,<






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MARMER CAKE SINGKONG

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking