Sondag 22 September 2013

Resep Acar Kuning Timun Pedas Enak

Resep Acar Kuning Timun Pedas Enak - Cara membuat makanan ini berbahan utama yaitu Timun yang di campur dengan bumu pedas . Rasanya memang pedas karna di campur dengan beberapa cabai dan bawang merah , sobat sudah tau kan rasa dari bawang merah yang pedas pedas gimana gitu . Tentu nya membuat Acar kuning lumayan mudah yah , dan bahan nya pun mudah di cari .

Bahan acar kuning timun pedas :
4 buah timun besar , kupas , buang bijinya , potong 8 siung bawang merah , iris tipis 12 buah cabai rawit merah , biarkan utuh secukupnya cuka secukupnya garam dan gula sedikit air untuk kuah minyak goreng untuk menunmis

Bumbu halus acar kuning timun pedas :

  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah jahe 4 buah cabai rawit merah
  • 1 buah lengkuas 3 butir kemiri
  • 1 buah kunyit secukupnya merica

Cara membuat acar kuning timun pedas :
Setelah timun di potong , cuci dalam air bersih selama 1 menit , tiriskan . Tumis bumbu halus , tunggu hingga harum , masukan timun , bawang merah dan cabai utuh , aduk aduk biarkan layu lalu beri sedikit air aduk aduk hingga air berubah warna . Bumbui dengan cuka , garam , dan gula , aduk merata . Masak hingga acar kuning benar benar matang , angkat .
Nikmati acar kuning ini dengan beberapa potong kerupuk yang renyah , karna akan menambah rasa nikmat tersendiri ( itu menurut saya ) . Ingat sob , pakai timun yang besar jangan yang kecil , karna rasanya akan sangat terasa berbeda . Tapi kalau memang tidak ada ya tidak apa apa , dan mungkin bumbu dari Resep acar kuning timun pedas enak ini harus sedikit di kurangi .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Acar Kuning Timun Pedas Enak

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking