Dinsdag 19 Maart 2013

Kuliner Jambi - Kweetiaw Warkop Purnama


Wisata Kuliner Indonesia #267
Kwee Tiao Warung Kopi Mentari
Jl. Sultan Agung
JAMBI


Menarik ketika saya diajak oleh seorang teman ke sebuah warung kopi untuk menikmati makan malam di hari kedua saya di kota Jambi. Dia bilang, "Mungkin ini bukan kuliner khas Jambi, tapi lu harus coba kwitiaw di tempat ini. Beda!" Oke, coba saya buktikan, pesanan satu porsi kweetiaw goreng hadir di meja. Tampak istimewa karena tampak ramai dengan aneka potongan daging, baso ikan, udang, cumi dan lainnya menemani kwietiaw yang bercampur dengan toge dan telur. Nah ternyata bukan disitu keistimewaan utamanya, jika kita biasa makan kwietiaw goreng itu cenderung basah, "nyemek" kalo bahasa jawanya, di sini Kweetiawnya sangat kering. Kata temen saya karena kering inilah dia sangat menggemari kweetiau yang disajikan di Warkop Mentari ini, karena tidak bikin enek. Apalagi jika ditambahkan sedikit sambal, emang toppp...

Di dinding warkop sederhana ini terpasang juga poto tokoh kuliner Indonesia, Pak Bondan Winarno, yang menurut si empu warkop ini juga sangat menggemari kweetiaw di sini. Warkop ini mudah ditemukan karena terletak tepat percis di seberang food court Hawa Jaya, tempat saya menikmati Mie Celor Jambi semalam sebelumnya, di ruas jalan Sultan Agung. Coba yuk....


Mau tahu tempat makan lainnya di Jambi? Silakan lihat disini -> Wisata Kuliner Jambi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kuliner Jambi - Kweetiaw Warkop Purnama

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking