Maandag 26 November 2012

KARE KAMBING








Alhamdulillah, yeaayyy ..!! akhirnya kesampain juga untuk ikutan “IDFB challenge 7 dengan thema KARE/CURRY/GULE/GULAI”, sedikit ga pede sih walopun kare bukan makanan yang asing buatku karena dari kecil udah kenal kare dan sekarang pun udah sering membuatnya tapi yang bikin ga pede adalaaaaah klo urusan foto aku masih pemula bangeeeeeeetz sementara yang ikut fotonya udah keren-kereeeen. Hmm …seneng juga sih bisa mejeng bareng mereka, ahhhaaaayy…yang penting kantetep terus belajar biar hasil fotonya keren seperti mereka (sing ngajari sopo se viiiiiii….)

Kali ini aku masak kare kambing, ehmm tidak beda sih dengan kare ayam pada umumnya hanya beda bahan utamanya aza untuk resepnya aku pake yang biasa aku masak tapi klo biasanya aku maem sama nasi kali ini hmmmmm…aku sajikan bareng Roti Maryam. Beneran lho…enak ..!!

Kare Kambing

Bahan :

400gr    Daging kambing, potong-potong ukuran sedang.
5btr       Bawang merah, iris tipis
3lbr       Daun jeruk purut
1btg       Serai, memarkan
3lbr       Daun salam
500cc    Santan sedang
3sdm     Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus :

3bh       Cabe merah
3btr       Kmiri
1sdm     Ketumbar
1/2sdt    Merica
1sdt       Jinten
5btr       Bawang merah
3siung   Bawang putih
2cm       Kunyit
2cm       Jahe
2cm       Kayu manis
2btr       Cengkih
2ntr       kapulaga
Garam, gula secukupnya

Cara membuat :

Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum. Masukkan bumbu halus, daun jeruk, serai, daun salam, aduk hingga bumbu layu dan harum. Masukkan daging kambing, aduk hingga menyatu dengan bumbu kemudian tambahkan sedikit air, masak hingga daging empuk. Tuang santan, tambahkan garam dan gula. Masak hingga kuah agak menyusut dan daging matang. Angkat dan sajikan.















Happy Cooking ...^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KARE KAMBING

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking