Woensdag 15 Mei 2013

Bisküvili Pasta - Cake Biskuit

Setiap kali mendengar kata pasta, yang terpikir oleh saya adalah mie, spaghetti dan kawan-kawannya. Tapi ternyata, pasta memiliki arti yang berbeda di Turki, sangat jauh dan tidak ada kaitannya dengan spaghetti dan kawan-kawan. 'Pasta' adalah cake yang sudah didekorasi, diberi frosting dan lain-lain, bukan cake yang masih polos. Cake yang masih polos disebut kek.

Bisküvili pasta adalah pasta (cake) yang menggunakan biskuit sebagai bahan utamanya. Frostingnya menggunakan puding coklat. Puding coklat yang saya gunakan kali ini adalah puding siap pakai. Jika tidak ada puding siap pakai, anda bisa membuatnya sendiri. Resepnya bisa ada lihat di resep puding coklatnya Warteg Gaziantep. Pudingnya bukan puding agar-agar loh ya. Biskuit yang dipakai bisa bermacam-macam, misalnya biskuit marie. Membuatnya sangat mudah dan cepat. Rasanya? Jangan tanya, sedap, sedap, sedap! Nyam-nyam!




Bisküvili Pasta - Cake Biskuit

Bahan:
1 bungkus puding coklat bubuk siap pakai
750 ml susu cair
Biskuit (saya menggunakan petibör)

Cara Membuat:
  1. Puding: Campur puding bubuk dan susu dan masak sesuai petunjuk kemasan.
  2. Siapkan loyang untuk membuat cake-nya. Tuang beberapa sendok puding di dasar loyang. Tata biskuit memenuhi dasar loyang. Siram bisakuit dengan beberapa sendok puding coklat, hingga rata. Tata biskuit lagi. Lakukan hingga terbentuk beberapa lapisan. Saya membuat 5 lapisan.
  3. Simpan di kulkas beberapa lama. Cake akan lebih sedap jika dingin.
  4. Sajikan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisküvili Pasta - Cake Biskuit

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking