Woensdag 25 Julie 2012

SARIKAYA NANGKA




Nangka adalah salah satu buah favoritku...kemarin dapat kiriman dari umik, ouw senengnya...masak pohon pula jadi ga perlu nunggu lama-lama untuk menikmatinya....karena nangkanya satu utuh jadi kebayang kan seberapa banyaknya padahal udah dibagi-bagi masih sisa banyak juga...
Udah kebayang nih mo dibikin apa aza nangkanya...tapi untuk yang pertama aku bikin Sarikaya nangka dulu ya....
Resepnya aku dapetin dari majalah Sedap Pemula terbaru...hanya saja disitu pake durian dan yang ini resep udah aku sesuaikan menurut aku ya...

Sarikaya Nangka

Bahan :

400gr       beras ketan putih, rendam 1 jam
200cc       santan dari 1/4 butir kelapa
4lembar    daun pandan
3/4sdt       garam

Bahan sarikaya :

250cc      santan dari 1/4 butir kelapa
1/4sdt      garam
100gr       gula pasir
100gr       daging nangka
1sdm       maizena
4btr         telur

Cara Membuat :

1.  Kukus beras ketan selama 15 menit diatas api sedang.
2.  Rebus santan, daun pandan dan garam sampai mendidih. Angkat. Tambahkan beras ketan. Aduk sampai meresap.
3.  Kukus diatas api sedang 30 menit sampai matang.
4.  Masukkan ke loyang 22x22x3cm yang dialas plastik. Padatkan.
5.  Sarikaya, Haluskan nangka (aku blend bareng santan)
6. Campur nangka dan santan dengan garam dan gula aduk hingga larut. Tambahkan maizena, aduk rata. Kocok lepas telur masukkan kedalam campuran santan tadi, aduk rata.
7. Tuang ke atas ketan, kukus selama 35 menit sampai matang.




Rasanya enak bangeeeeeeet....layak dicoba deh....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SARIKAYA NANGKA

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking