Dinsdag 12 November 2013

Tips Menggoreng Bawang Merah

Dulu waktu remaja setiap ibu membutuhkan bawang goreng aku selalu disuruhnya tuk menggoreng bawang, dan sekarang setelah berumah tangga


Bawang Goreng
aku hanya bisa memenuhi permintaannya pada 2 hari raya besar yaitu hari raya iedul fitri dan iedul Adha...kata ibu aku kalo goreng hasilnya bagus kuning dan juga renyah...padahal triknya biasa saja...sebulannya aku membutuhkan 1 kg bawang goreng, karna untuk dijadikan pelengkap masakan.

* Pertama kupas bawang cuci bersih kemudian iris tipis
setelah itu taburi garam sedikit aduk perlahan...
* Panaskan minyak dalam wajan biarkan hingga panas setelah panas masukkan irisan bawang pake api besar, setelah terlihat ada sebagian bawang yg menguning maka kecilkan apinya jika sudah terlihat kuning merata matikan apinya angkat dengan saringan biarkan minyak menetes di atas wadah, kira 20 menit kemudian taruh diatas kertas, sebar2kan bawang goreng agar sisa2 minyak bisa terserap dengan baik. setelah itu masukkan dalam wadah kedap udara, jka ingin bertahan hingga 2 bulan ambil saja bawang goreng sesuai kebutuhan dan sisanya simpan di dalam lemari pendingin....ini pengalaman saya bertahun2 semenjak remaja hingga kini....Bawang Goreng Renyah pun bisa di buat sendiri ...selamat mencoba....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menggoreng Bawang Merah

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking